makanan yang baik bagi penderita asam lambung

Selasa, 03 Maret 2015

Beberapa Menu Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Penyakit Asam Lambung menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada lambung. Pola makanan berkontribusi terhadap asam lambung, Daftar makanan yang dapat membantu mengurangi asam lambung sangatlah banyak. Sementara mereka yang sedang mengidap masalah asam lambung mungkin perlu menghindari makanan yang meningkatkan asam pada lambung.

makanan yang baik bagi penderita asam lambung
Menurut beberapa sumber, untuk mengurangi masalah asam lambung anda harus mekanan lebih kecil, lebih sering makan, hidari makanan tinggi lemak. Secara khusus bagipenderita asam lambung hindari makanan cepat saji, karena sebagian besar makanan cepat saji membutuhkan waktu lama untuk dicerna, yang berati perut memproduksi lebih asam.

Banyak buah-buahan dan sayuran yng dianggap baik untuk zat basa sistem anda, ini termasuk sayuran hijau termasuk peterseli, selada, wortel, anggur, pir dan apel. Makanan lain yang dikenal untuk meningkatkan alkalinitas termasuk semangka, bayam, kentang, buah ara dan pisang. Menurut Catle Healt, anda harus menambahkan karbohidrat kompleks untuk diet anda, beras, roti gandum dan pasta untuk membantu menyerap asam lambung, mengurangi beberapa masalah dan kadar lambung.

Bagi penderita asam lambung harus menghindari beberapa makanan seperti makan-makanan pedas, masanan asam, dan juga memilki lemak tinggi. Tetpai anda juga tidak usah khawatir bagi anda penderita asam lambung. Ada beberapa makanan sehat, lezat dan bergizi yang aman untuk anda konsumsi penderita asam lambung.

Berikut Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

1. Makanan daging tanpa lemak
Pilihlah makanan daging yang rendah lemak, seperti dada ayam tanpa kulit, daging sapi yang ramping, dan juga ikan. Sebaiknya hindari makan makanan yang digoreng, sepeti contoh hindari makan daging yang digoreng untuk menghindari bertambanya lemak, lebih baik dimasak dengan cara ibakar.

2. Buah dan Sayuran dengan Sedikit Kandungan Asam
Beberapa buah tersebut diantaranya adalah apel, pisang, stroberi, kentang panggang, brokoli, kubis, kacang polong, kacang hijau, wortel, dan zucchini. Produk susu dan keju rendah lemak masih bisa juga anda konsumsi.

3. Biji-bijian
Biji-bijian seperti sereal gandum, outmeal, dan beras merupakan salah satu makanan yang aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung, selain itu bisa juga sebagai penambah energi tubuh anda karena kandungan yang kaya akan karbohidrat

Dari ketiga jenis makanan yang kami kemukakan diatas memiliki kebutuhan gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin dan nutrisi. Penderita asam lambung mungkin mengalami refluks terutama disaat mereka sedang berbaring untuk tidur. Untuk menghindari hal ini, pastikan anda untuk menyelesaikan makan malam anda minimal tiga jam sebelum tidur. Ini sangat baik karena tubuh punya cukup waktu untuk mencerna makanan.

Untuk mengobati asam lambung agar netral kembali, kami menyerankan kepada anda untuk mengkonsumsi obat herbal asam lambung dari bahan utama ekstrak teripang yang diyakini mampu mengobati penyakit asam lambung dengan cepat aman serta tanpa adanya efek samping.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

 
Pesan Sekarang ! ! Barang Kami Kirim Terlebih Dahulu, Transfer Pembayaran Setelah Barang Diterima